Selamat Datang untuk Anda orang tua cerdas yang menginginkan "Anak Sehat dan Cerdas". Mari bergabung bersama dan berbagi info dalam mendidik anak

Peluang Usaha

Hamil Kosong (Blighted Ovum)

kehamilan, hamil kosong, ibu hamil Kehamilan merupakan suatu hal yang sangat dinantikan oleh kedua pasangan hidup suami dan istri dalam menjalankan kehidupan perkawinannya. Hamil dan mendapatkan anak merupakan cita-cita dari setiap manusia setelah memutuskan untuk menikah. Tapi untuk mencapainya masih banyak yang terhalang dan tersendat dengan berbagai masalah. Masalah kesehatan dan kesuburan harus dipersiapkan sejak dini bagi mereka yang memulai pernikahan.Saat ini berbagai penyakit masalah kehamilan mulai muncul dipermukaan. Hamil anggur dan hamil kosong merupakan salah satunya. Mungkin masih banyak diantara kita yang belum pernah mendengar istilah hamil kosong atau dalam istilah kedokterannya disebut Blighted Ovum. Saya sendiri juga masih merasa asing, hingga suatu hari saya mengalami telat menstruasi dan ditest ternyata saya positif hamil. Ini merupakan kehamilan ke tiga saya dengan satu orang putri dan satu kali mengalami keguguran. Saat kehamilan ini saya sering mengalami flek, jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saya langsung ke dokter kandungan untuk melakukan pemeriksaan. Saat itu usia kehamilan masih 5 minggu dan dokter belum melihat tanda kehamilan pada layar monitor pemeriksaan USG (ultrasonografi), dari dokter saya disuruh kembali setelah 3 minggu kemudian, tepatnya saat usia kehamilan 8 minggu, dengan catatan tidak terjadi flek lagi. Oleh Dokter saya diberi obat dan vitamin. Tanda-tanda kehamilan mulai saya rasakan mual, muntah dan sebagainya, hingga saat usia kehamilan 7,5 minggu tiba-tiba saya mengalami flek lagi, seperti pesan dokter saya langsung memeriksakan diri ke dokter. Saat di USG di layar monitor dokter masih kesulitan mencari bakal janin pada rahim saya, dari dokter pembesaran rahim mulai terlihat sesuai usia, tapi belum terlihat bakal janin yang ada. Saat itu saya mulai khawatir dan bertanya-tanya, karena pengalaman saya sebelumnya saat usia itu bakal janin sudah mulai terlihat. Dokter saat itu belum mau memutuskan sesuatu, saya mencoba bertanya kemungkinan apa saja yang bisa terjadi. Dokter menjawab kemungkinan hamil kosong atau janinnya tidak berkembang, untuk memastikannya saya harus kembali beberapa minggu kemudian.


Saat itu saya pulang dengan penuh tanda tanya...Hamil Kosong??? Kok bisa ya...??? Apa penyebabnya ya...??? Padahal hasil test kan sudah menunjukkan saya positif hamil? Pembesaran perut dan payudara juga saya alami..tapi kok bisa kosong ya... Berbagai pertanyaan muncul dibenak saya. Dan untuk memastikannya saya langsung browsing dan saya menemukan beberapa artikel dibawah ini :




Saat saya menulis artikel ini saya sedang menunggu kepastian dari dokter dengan penuh harap semoga itu tidak terjadi pada saya. Saya ingin membagikan artikel ini dengan yang lainnya dengan harapan semoga dapat berguna..


73 komentar:

  1. Info yang sangat menarik nich... lam kenal za...
    Oooo Ya bannernya dah Q pasang di
    Tab View --->>> Banner Teman, Silahkan Di cek

    BalasHapus
  2. Trims atas kerjasamanya ya..

    BalasHapus
  3. duh mom... mudah-mudahan baik-baik saja ya janinnya.....

    BalasHapus
  4. alhamdulillah..saat ini anak saya sudah lahir dan sudah berumur 1,5 th. ternyata yg terjadi saat saya menulis artikel diatas adalah janin saya mengalami keterlambatan berkembang. tapi alhamdulillah anak saya dapat lahir dgn selamat dan tidak kurang suatu apapun.

    bagi teman2 atau ortu yg punya pengalaman sprti saya, saran dari saya mohon jgn langsung mengakhiri atau melakukan kuret pada kehamilannya. tunggu paling kurng saat usia kehamilan 14 bln, siapa tahu itu bukan hamil kosong, tapi keterlambatan perkembangan pd janin

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba, saat ini istri saya juga sdh didiagnosis oleh seorang dokter hamil kosong. sekarang sudah 12 minggu usia kehamilan. flek2 masih sering.
      Kami akan mengecheck ulang di dokter lain.
      Mohon do'anya mba..

      Hapus
    2. amin... semoga bukan hamil kosong ya, dan semoga diagnosis dokter lain bukan demikian.

      Hapus
    3. Mbak Tris..istri saya sudah masuk usia kehamilan 11 minggu dari HPHT. Sejak minggu ke 10, sudh d diagnosa BO. Tapi kami mencari SpOG lain sehingga SpOG ke4 memberikan obat dan vitamin untuk mnguatkan kandungan.

      Dari 4 SpoG memang tdak ada isi dalam kantungnya, kosong. Tapi karena Dr terakhir tetap memberikan obat, maka kami berkeyakinan akan ada perkembangan.

      Yang ingin saya tanyakan :
      1. Pada usia kandungan berapa mbak tris tau kalau kehamilannya berisi dan ternyata terlambat berkembang???
      2. Apa yang diberikan Dr terakhir sehingga beliau mau mempertahankan perkembangannya hingga 14 minggu???
      3. Setelah itu, bagaimana perkembangan janinnya dan apakah ada kendala dikarenakan keterlambatan perkembangan tsb???

      Saat ini istri sy jg mulai flek coklat sudh 4 hari, dan hari ini (hari ke5 flek), sudh mlai ada bercak darah sdikit.
      Obat dokter berupa Duphaston dan As.Folat.

      Mohon sharingnya mbak, agar saya bisa menguatkan dan meyakinkan istri saya atas lebih pentingnya kesehatannya.

      Trims.


      Salam,

      Tian.

      Hapus
    4. Salam kenal mas...
      Kehamilan saya benar2 sudah yakin terlihat janinnya pada usia skitar 13-14 minggu. Saat usia kehamilan sekitar 8 minggu saya memang sudah diberikan dokter obat penguat rahim dan vitamin utk perkembangan janin. Saat itu dokter sudah menyampaikan kalau rahim saya masih belum ada tanda-tanda janin, kemungkinan yang bisa terjadi adalah hamil kosong atau terlambat perkembangan janin. Dokter menyarankan utk kembali 3 minggu kemudian.
      Saat usia skitar 10-11 minggu, saya kembali ke dokter, tapi masih belum ada janin yang terlihat. Tapi saat itu dokter mulai ragu untuk melakukan kuret, sehingga dokter mecoba utk menunggu hingga usia kehamilan sekitar 13-14 mnggu. Dan alhamdulillah saat usia tersebut janin mulai terlihat jelas dan dokter mulai memastikan bahwa kehamilan saya bisa diteruskan.
      Setelah kejadian itu tidak ada hal-hal atau kendala yang terjadi pada janin saya. Alhamdulillah janin terus berkembang dgn baik hingga usia 9bln.
      Tapi selama itu saya tetap mengkonsumsi vitamin perkembangan janin yg diberikan dokter, ditambah susu dan apapun yg menurut saya baik utk perkembangan janin,

      Semoga bermanfaat ya mas,
      dan semoga kehamilannya bisa dilanjutkan.

      Terimakasih sudah brkunjung

      Hapus
    5. informasi mbak ini membangkitkan semangatq. kemarin waktu umur 5 minggu terlihat seperti biji kacang hijau.....minggu ke 7 juga terlihat dan pada minggu ke 9 yang terlihat hanya bulatan saja. aku takut mbak.....kenapa bisa begitu.....minta doanya ya semoga janin yang ada di perutq ini baik baik saja

      Hapus
    6. amiin... semoga saat ini kehamilannya sehat ya....

      Hapus
  5. Saya yaya, saat ini, saya juga mengalami hal yang sama seperti mba, dan saya juga tinggal di banda aceh, apa boleh saya minta no.hpnya..?? Mohon di sms kan saja mba, ke no hp saya, 0813 6082 7667.
    Trimakasih..
    Yaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mbk...pesannya terlambat saya baca. semoga saat ini mbk dlm keadaan baik2 saja ya

      Hapus
  6. Mbak Tris, saya Reny saya mengalami hal yang sama sewaktu 6 minggu saya cek ke dokter dan dokter katakan saya positif hamil dan ini kehamilan pertama saya,lalu seminggu kemudian saya periksa ke dokter lagi. Tapi dari hasil USG masih berupa kantong saja, belum kelihatan embrio nya. Kira-kira umur kehamilan berapa minggu baru janin bisa kelihatan? Dulu mbak Tris saat usia kehamilan berapa minggu baru kelihatan janinnya? saya sangat mendambakan bisa sepeprti mbak Tris yang anaknya bisa lahir dengan sehat...kira2 ada nasehat apa mbk buat saya supaya bbisa seperti mbak?makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam Kenal Mbak Reny... Kehamilan saya baru kelihatan janinnya saat itu sudah hampir memasuki usia kehamilan 13 minggu, itupun masih terlalu kecil sehingga dokter memberikan vitamin khusus utk membantu pertumbuhan janin. Saran saya, jangan dikuret dulu ya mbak, coba tunggu sampai kehamilan memasuki usia 12bln. Tetap konsumsi makanan sehat dan bergizi serta vitamin. Semoga kehamilannya bisa berlanjut dan sehat2 saja ya mbk reny...

      Hapus
    2. mba..saya juga sekarang ngalamin hal yg sama..divonis BO sm dokter..usia kehamilan saya sudah 10 minggu..dulu mba diobservasi dokter sampai usia kandungan brp minggu?senang ya mba dapat dokter yg sabar..dokter saya udah nyuruh kuret dari pas 8 minggu..tapi saya bertahan karena tidak ada flek...semoga janin saya cuma telat muncul seperti mba tris

      Hapus
    3. saya diobservasi sampai usia 12w mbk, mudah2an bisa terus dilanjutkan ya. coba cari second opinion dari Dokter lain aja mbk, semoga yg terbaik. Amin

      Hapus
  7. Malam mba tris, saya intan..
    Saya mengalami hal yang sama seperti mba tris dan mba-mba lain diatas.

    4 minggu yang lalu saya dinyatakan postif (anak ke-2) dan hari adalah jadwal saya untuk kembali periksa, yang berarti sudah masuk minggu ke 8. Setelah usg dokter memberitahukan pada saya bahwa embrio dalam kantung kehamilan saya belum terlihat, yang mana seharusnya sudah mulai tampak (seperti contoh usg 8 minggu pasien lain yang ditunjukkan oleh dokter pada saya) dokter meminta saya untuk kembali periksa 2 minggu lagi, dan menyatakan jika pada 2 minggu mendatang masih belum terlihat, ada kemungkinan saya mengalami kehamilan kosong

    Saya panik, shock, sedih juga kalut..

    Yang saya ingin tanyakan, jika memang 2 minggu kemudian embrio saya masih belum tampak, apakah saya harus melakukan kuret ? Mohon masukannya mba, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam Kenal Mbak Intan.. Kalau menurut saran Dokter memang harus dikuret ya Mbak, tapi pengalaman saya saat itu, saya masih menunggu hingga usia kehamilan 12 minggu, saran saya biar lebih yakin coba tunggu sampai kehamilan 12 minggu saja mbak, karena saat usia kehamilan 10 minggu hasil USG saya saat itu masih kosong juga. Mudah2an kehamilannya baik2 saja dan bisa dilanjutkan ya mbak. Terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
    2. hai mbaa, lupa terus mau mampir kesini hehee

      mo info aja mba, alhamdulillah akhirnya baby ku lahir dengan selamat, meskipun setelah itu banyak sekali gangguan2 yang datang, macam bleeding, bedrest, opname

      oiya, lahirnya juga 36 weeks mba, beratnya waktu itu 2,8 tapi alhamdulillahnya sehat diluar, ndut juga, mungkin karna pengaruh asix juga :)

      buat yang lain, semangat yaa... sukses buat kehamilannya :)

      Hapus
    3. alhamdulillah... jadi ikut senang. selamat ya mbak. mudah2an selalu diberikan kesehatan. amin

      Hapus
  8. istri saya melakukan pemeriksaan tgl 25 mrt 13 dinytakan hamil hasil usg ukuran kantungnya 13 mm, trs pada tgl 12 april 13 saya cek lg ukuran hanya berkembng menjadi 16,8 mm lgsg divonis janin tdk bagus alias tdk berkembang/hamil kosong, lgsg disarankan untuk kuret, sy dan istri lgsgkebingungan, dokternya blg walaupun mau menunggu sampai 2-4 mgg lg percm hanya buang2 waktu,toh nantinya pasti g kuat dan akan jatuh sendr/keguguran, saa msh bingung apa yg hrs sy lakukan, minta tlgsaranya, Roni-cilegon. trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal mas roni. pada tgl 25 maret 2013 tsb usia kehamilannya brapa mnggu? kalo dibawah 12 mnggu , mnurut pengalamn, saran saya coba ditunggu dulu aja mas, coba cek ke dokter kandungn lain, utk cari second opinion. mudah2an kehamilannya bisa dilanjutkan dan baik2 saja ya. terimakasih

      Hapus
  9. Mbak Tris, perkenalkan nama saya Ani.. tgl 11 mei 2013 usia khamilan sy 9 mggu, janin belum terlihat tp kantong khamilan sudah 2,5 cm. 10 hari lg dminta kontrol kalo masih blm kliatan dah harus kuret..
    Galau banget saya mbak, meskipun ini anak kedua tp sudah dinanti2, kakaknya udah usia 4 tahun dan sering nyium2 perut saya panggil2 adeknya.. :-(. Apa sebaiknya harus nunggu sampe 12 week ya mb..? Apa ada tips makanan khusus untuk memacu pertumbuhan janin? Vit n obat dr dokter dah sy konsumsi sejak usia 4 minggu tp hasilnya sejauh ini janin blm terlihat.. Makasi atas jawabannya

    BalasHapus
  10. salam kenal juga mba tris,....saya "aya". td malam saya waktunya periksa ke dokter, di usg transvaginal,...janin belum ada. cuman terlihat kantong kehamilan. usia kehamilan 5 mingguan.
    sempet sedih. karna januari'13 kmaren janin saya jg tdk berkembang, akhirnya dikuret diusia 11 minggu, dah tampak ada janin, tp gak berkembang.
    kira" vitamin apa yg perlu dikonsumsi ya mba.....ini penantian sejak 6thn menanti buah hati.

    BalasHapus
  11. Salam Kenal Mbak Ani, mbak yunia dan mbk yuli...

    Pengalaman saya dulu, janin baru terlihat pada usia skitar 12-13 minggu. Saran saya buat mbak ani dan mbk yunia gak ada salahnya coba menunggu sampai usia kehamilan 12 atau 13 mnggu smbl berdoa dan terus berusaha minum vitamin.
    @mbk yunia : Saya mendapat vitamin utk perkembangan janin dari resep dokter mbak, mohon maaf saya lupa namanya. Yg sy ingat vitamin tsb dlm bentuk tablet berukuran besar. Tapi saya jg tetap mengkonsumsi makanan bergizi+susu.

    @Mbak ani& mbak yunia : Mudah2an kehamilannya bisa dilanjutkan dan sehat2 aja ya..

    @all : terimakasih udah berkunjung

    BalasHapus
  12. Mbak nanda salam kenal.. Mbak Nanda waktu diperiksa melalu usg vagina atau usg perut yah? Soalnya skr saya sama amayg mbak nanda alaminn, keluar bercak terus dan di usg 5 minggu melalui usg vagina, tp hanya terlihat kantong nya saja, janinnya blom terlihat.. Maka saya sangat binung dan ingin bertanya apa mbak waktu itu usg di perut saja?

    BalasHapus
  13. salam kenal mbak juwita...
    Saat itu saya hanya mendptkan usg melalui perut saja. biasanya usg transvaginal lbh akurat, tp saran saya coba mbak juwita cek ke dokter lain atau menunggu beberapa mnggu kemudian. Mudah2an ada perubahan yg lbh baik ya. terimakasih

    BalasHapus
  14. assalamualaikum mbak... saya anastasia
    duli wktu saya 5w saya flek hingga 5 hari dan di opname
    pulang dengan hasil membaik.. dokter bilang janin yg wktu itu usia 6w sehat2 saja
    kmdian saya pulang dan usg di uk 8w6d... hampir 9w
    wktu di usg janin tidak terlihat.. saya smpet was2 dan browsing2.. ktmu blog mbak tris dan banyak lagi yg mengatakan janin terlihat di usia 13w... saya kembali optimis mbk... mkasih ya mbak sharingnya
    nanti saya mau kontrol lagi di usia 12w saja
    saya berharap ada keajaiban...
    aamiin ya robbalalaamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam mbak anastasyun.
      Amin...insyaallah mudah2an janin nya baik2 aja ya mbak..tetap konsumsi vitamin, susu dan makanan bergizi. Usahakan istirahat yg cukup dan sementara jangan melakukan aktivitas atau pekerjaan yg berlebihan ya..
      trimakasih...

      Hapus
  15. Assalamu'alaikum
    Salam kenal Mba tris..Mba,saya juga mengalami hal yg sama, usia kandungan saya udah 9 minggu lebih tapi janin belum terlihat, dokter bilang kantung rahim saya bagus, alhamdulillah sampai saat ini saya belum mengalami flek,..mba..saya waktu hamil 1- 4 mingguan, makan nasi saya masuk, susu hamilpun bisa saya minum, tapi setelah hamil lewat 4 minggu, saya susah makan, walopun masuk sdikit2, trus saya ga bisa makan buah2an, soalnya sdang sakit gi2, susu hamilpun saya ga minum, bikin mual langsung, jadi ganti pake susu uht. Oh iya, saran dokter saya kembali lagi bulan depan,.. Apa saya kembali lagi pas umur 14 minggu aja gitu ya mba?... Mohon saran nya mba..doanya ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal mbak alin...
      menurut saya..ikuti saran dokter aja mbak, karena 1 bulan ke depan berarti sekitar 4 minggu lagi dan insyaallah kehamilan mbak alin mungkin sudah skitar 13 minggu atau hampir 14 minggu ya?
      Tetap semangat ya mbak...konsumsi vitamin utk menambah nutrisi yg tidak dpt diperoleh dari makanan.
      Semoga kehamilannya bisa berlanjut dan baik-baik saja.
      terimakasih

      Hapus
  16. oh ya, salam kenal..saya alin mba :)

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum wr wb
    Salam kenal mba, saya diah, apa yg saya alami hampir sama dengan yg lain, uk 8w baru terlihat kantong janinnya saja dan baru saja sy keluar flek, sy cuma berharap janin sy tetap dapat berkembang tapi jika memang harus gugur semua saya pasrahkan pada Allah SWT tapi yg jelas benar seperti mba kita tunggu saja hingga 14w karena jangan mendahulukan keputusan Allah SWT

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam.ww. salam kenal mbak diah. Iya mbak, keputusan Allah SWT pasti yang terbaik. mudah2an kandungannya sehat2 saja dan bisa terus dilanjutkan ya.Amin

      Hapus
  18. Assalamualaikum..
    Bunda bunda yg udah ceritain pengalamannya diatas gimana kelanjutannya?saya juga divonis dokter BO pada usia kehamilan 8 minggu dan langsung disuruh kuret tapi saya ga mau dan cari dokter lain..sekarang udah 10 minggu dan saya masih merasa sehat (tidak ada flek dan pendarahan)..sabtu ini saya disuruh kontrol lg kedokter..semoga janin saya sudah terlihat..amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin... mudah2an ada perkembangan janinnya ya. semoga sehat dan bisa terus dilanjutkan seperti pengalaman saya. Amin.

      Hapus
  19. Siang bunda...saya mau bertanya nih, saya sudah usg transvagina ternyata cuma ada kantong rahim tapi janin'nya belum ada...terakhir haid tgl 26 agust dan semalam ke dokter tgl 14 oktober, yang mau saya tanyakan apa kehamilan saya ini benar2 kosong atau seperti bunda2 bilang
    tunggu sampai 12w...berikan masukan ya bunda, biar saya tenang...bila saya ingat pasti saya sedih trus nangis trus menerus...

    BalasHapus
  20. Siang bunda...saya mau bertanya nih, saya sudah usg transvagina ternyata cuma ada kantong rahim tapi janin'nya belum ada...terakhir haid tgl 26 agust dan semalam ke dokter tgl 14 oktober, yang mau saya tanyakan apa kehamilan saya ini benar2 kosong atau seperti bunda2 bilang
    tunggu sampai 12w...berikan masukan ya bunda, biar saya tenang...bila saya ingat pasti saya sedih trus nangis trus menerus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal....kira2 usia kehamilan udah berapa minggu ya sist? saran saya sebaiknya di tunngu aja hingga usia kehamilan 12-13 mnggu ya. mudah2an bisa dilanjutkan. trimaksh

      Hapus
  21. Hai mbak tris.. saya br saja cek ke dokter dan hasilnya positif ..namun ketika di usg blm terlihat apa2 .
    Dan anehnya sy jg keluar darah spt mens (tp tdk sbyk mens)..dokter bilang ino gejala kehamilan di luar kandungan dan hrs dioperasi dan angkat indung telur ... fyi jg sy usg transvag dan perut .. usia kehamilan 4 mggu... mhn pendapatnya mbak .. thankss

    BalasHapus
  22. Hai jg sist,salam kenal. Dari gejala sepertinya berbeda dgn hamil kosong ya, kalau hamil kosong, kantung rahimnya sudah ada, tapi janinnya yg tidak ada. Selain itu tidak mengeluarkan darah jg.
    Kalau hamil diluar kandungan,sepengetahuan saya, akan sangat berbahaya jika tidak dilakukan operasi segera.
    Jadi menurut saya, sist harus segera cek kembali. Kalau ingin memastikan lagi, coba cari pendapat dokter yg lain dan kalau masih hasilnya sama, menurut saya ikuti saran dokter saja sist,sebelum terjadi hal-hal yg tidak diinginkan. Semoga hasilnya yg terbaik ya sist. terimaksh

    BalasHapus
  23. Assalamualaikum,
    sy ani,skrg khmiln sy usia 8/9 minggu (lupa tgl hlngan terakhir) barusn aja sy dnytkn oleh dktr BO, kantung khmln brkmbang tpi janin tdk brkmbang.sy dberi obat utk menggugurkn kndungn tp blm sy mnum. Sy mau tanya mba,wktu mba diobservasi dr 8 mggu hingga 13 minggu, muncul detak jntungnya saat usia brp ya. Soalnya sy 2 mggu kmrn udh keliatan calon janinnya tp sy tdk menanyakn ukurannya,dn td msh sm sj dn tdk ada detak jntungnya jg. Stlh bc tulisan mba tris sy jd mau coba tunggu smpy usia 12 minggu dl.smg msh bs dprthnkan.Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sist ani, salam kenal. Sist ani yg hub.saya via FB sebelumnya kan? mudah2n bisa dipertahankan ya. Amin

      Hapus
  24. Salam kenal mba...
    Kemarin saya juga diusg ternyata mengalami BO usia kehamilan 7 minggu...saya disuruh balik lagi 2minggu ke dpan...
    Selama ini saya ga ada flek2,mba...
    Doain smoga bisa berkembang normal ya,mba...
    Hiks...tadinya saya dah drop banget,tp bgitu liat blog ini,lgsg optimis lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salama kenal mbak anne..
      tetep semangat ya mbak, tetep makan&minum yg bergizi+susu&vitamin. dan jangan lupa berdo'a. Semoga kehamilan bisa dilanjutkan ya. amin.
      trims udah berkunjung..

      Hapus
    2. Alhamdulillah...kmrn dah ke dokter lagi...(abis ga tenang nunggu 2 minggu)...dah ada janinnya walau masih gumpalan kecil...
      Makasih ya Mba Nanda

      Hapus
    3. syukur deh..alhamdulillah. Jadi ikut senang...
      tetap jaga kandungannya dengan makan makanan bergizi dan vitamin ya... Semoga tetap sehat dan bisa terus berkembang dengan baik ya. amin

      Hapus
  25. Thanks info2 dr bunda2 smua, sy jg 7w di usg blm terlihat janin tp dokter blg wajar, jd sy msh semangat, mudah2an khamilan lancar dan janin shat...amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. amin... salam kenal mbak... Semoga mendapatkan apa yg diharapkan ya. Amin

      Hapus
  26. ass,,,mba sy haid trakhr tgl 15-11-2013,n pada tgl 14-12-2013 sy tp alhmd + wlwpun smar,,sy pun tp lg mpe 4x n alhmd ada,,,tp sy n suami cek k dkter pas UK 10 w n dr usg ktnya rahim sy ksong, n kmungknn g brkmbang,,ju2r mba sy galau bgt krn ni ank 3 stlah 2x kgu2rn,,,srn dktr spy dtg 2 mnggu lg,,,tp alhmd slma ni sy tdk mrskn adany flek,,atwpun kndla yg lain,,,stlah sy browsing intrnt alhmd sy ktemu blog mba n mmbuat sy smngt n bngkit lg,,,mhon doany y mba mdh2n bnr2 ada,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetep semangat ya mbak, minum vitamin, susu dan makan makanan yg bergizi. semoga kehamilannya bisa terus berkembang dgn baik ya. Amin

      Hapus
  27. Ass..Mbak, saya esa ..3 hari yang lalu saya sempat flek saat berada dikantor. karna saya takut terjadi apa apa saya memutuskan pulang dan ke Spog untuk di USG..saat itu usia kehamilan saya baru 4w. Betapa kagetnya saat mendengar dokter memvonis saya BO,namun saya masih diberi kesempatan 2 minggu untuk kembali di USG,saya dikasih vit dan penguat kandungan. Saya dan suami terutama orang tua saya sudah sangat mengharapkan kehadiran buah hati kami..Mohon doanya ya Mbak..semoga saat cek nanti kantong janin saya dan janinnya dapat berkembang dengan normal. Semoga ada keajaiban dari tuhan untuk kami.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba esailen gmn kbr kandungannya ? kasus mba sm spt aku... aku usg positif 4mgu tgl 17feb tp tgl 18feb aku keluar flek usg lg ktnya kantung janin udh gak utuh harus cpt d kuret... tgu 7hr dikasi obat dn vitamin nanti balik lg... tp aku gak balik lg ksana krn udh ga keluar flek stlh d kasi obat... aku cuma cek k bidan gak d usg bidan hanya pegang perut bawah ktnya belum k pegang... disuru balik lg 1bln kecuali ada keluhan... berharap janinku sehat terus d dlm... amin

      Hapus
    2. Utk mbak esailen dan mbak amie...semoga kehamilannya bisa diteruskan dan dapat berkembang dgn baik ya. Amin.
      Konsumsi vitamin, susu serta makanan dan minuman yang bergizi..

      Hapus
    3. Ass mba perkenalkan saya dewi, senang sekali saya menemukan blog ini krn sy udah drop mendengar vonis dokter..begini sy semalam periksa k doktr trs d usg perut dan dbilang baru 5w usia kandungan saya saya kaget krn menurut perhitungan sy saya hamil 8w trs dokter menganjurkan usg transvaginal di situ d ketahui memang usia kehamilan saya 8w tp di aitu hanya terlihat kantung dan tidak ada janinnya terus di luar kantung ada pendarahan trs kata dokter harus di kuret sy shok mendengarnya karn sy gak mengalami flek atw ada pendarahan keluar mba...yg mau sy tanyakan apa hrs sy pertahankan sampai 14w atw hrs di kuret mba? Makasih

      .

      Hapus
    4. wass.ww. maaf ya mbak, pesannya terlmbat saya baca. pengalaman saya yg hanya di usg biasa, apa mbak sudah coba second opinion dari dokter yg lain? semoga saat mbak dlm keadaan sehat dan kehamilannya bisa dipertahankan ya.. Amin

      Hapus
  28. Istri saya kelmarin cek dokter, juga BO saat usia kandungan 11week... tapi dokter suruh datang lg 2week.. istri ga ada apa2 bleeding atau tanda2 keguguran, cuma kata dokter, kantungnya ga bulat seperti normal... apa pandangan mbak Tristiyanti?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Turuti saran dokter aja mas, menurut saya saran dokter udah tepat. mudah2n keadaan jadi lebih baik ya. aminn..

      Hapus
  29. Mb,aq jg alami hal yg sama,usia khamilan 6w2d,trus dokter ksh obat pnguat n vitamin,dsuruh kembali lg 3minggu kdepan,tp katax klo dlm 3minggu kdepan tdk tjd bleeding n msh blm nampak apa2,harus lgsg dkuret,mb aq jd gundah ni,pdhl aq rsx pengen nunggu sampe 14w spt saran2 mb sbelumx....btw mb usia khamilanx normal ya wkt lahiranx?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an 3 minggu ke depan perkembangan nya sudah ada mbak.. saya melahirkan secara caesar mbak, karena ada riwayat asma pada kehamilan pertama.

      Hapus
  30. Mbak, aq haid terakhir tgl 28 maret, tgl 29 april tp positif, sampai saat ini blom periksa ke dokter,gejala hamil ada sprti payudara n perut membesar, cepat lelah dll.. saya msh ada rasa khawatir takut di vonis mcem2...:( sebelumnya 3 bulan lalu saya di diagnosa 3 dokter, bahkan sudah usg transvaginal hasilnya ttp sama, detak jantung tidak berdetak, dan di haruskan di kuret, dengan pertimbangan 3 dokter n hasil usg transvaginal, sy akhirnya di kuret, pdhal saat itu saya tidak ada keluhan apa2, baik vlek sama sekali tidak ada, saat itu di kuret pada usia janin 9 minggu ( berdasarkan pnj janin mnrt dokter )... Bagaimana sikap saya sebaiknya agar kejadian ini tidak terulang lg... please pencerahannya coz lg galau.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf ya mbak, pesan nya terlambat saya baca. semoga kehamilan yang sekarang baik2 saja dan bisa dipertahankan ya mbak

      Hapus
  31. mbak aq septim salam kenal, mbak tris dulu usia 8 minggu bentuk kantong janinnya gimana mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal... waktu usia 8 mingu kehamilan tidak ada info dari dokter mengenai bentuk kantung janinnya mbak, dokter hanya menyampaikan masih kosong, belum terlihat janinnya

      Hapus
  32. soalnya kmren q usia 6w ke dokter belum keliatan janin n kantongnya juga ga bulet, d suruh balik lagi 2 minggu lagi tapi tetep mbak kantongnya ga bulet, nah selang beberapa hari aq pendarahan dan harus di kuret. doakan ya mbak cepet hamil lagi. apakah mbk tris ato bunda2 yang lain waktu belom keliatan janin itu kantongnya bulet apa ga?makasih mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang sabar ya mbak... semoga bisa segera hamil lagi... amiin.

      Hapus
  33. Semoga "Tips Cara Cepat Hamil" dari Dokter Ana ini bermanfaat bagi istri, saudara, tetangga atau teman yang susah mendapatkan momongan. Infokan segera untuk menunjang Program Hamil mereka. "Memberi info yang bermanfaat bagi orang lain itu sudah merupakan pahala"

    Cepat Hamil bersama dr. Rosdiana Ramli, SpOG

    Salam Hangat, 
    CalindoStore.com | MetodeHamil.com

    BalasHapus
  34. ass... mbak. sy mau crht...
    istri sy sdh 2x difonis hamil BO, sy stress knp hrs trjdi lg???? apa yg hrs sy dan istri sy lakukan agar tdk terulang lg....?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. wasslm.ww. salam kenal mas, biasanya kalau memang benar BO itu ada macam2 faktor penyebabnya. Coba si browsing ddi google pasti bisa ditemukan, tapi sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk dapat menemukan solusi pencegahannya.
      Semoga istri mas bayu bisa segera hamil lagi ya. amiin.

      terimakasih sudah berkunjung..

      Hapus
  35. salam kenal mbak,, sy kemarin di USG sm dokter, kata dokter bibit saya kecil dan sy dikasih vitamin, apa ada peluang untuk hamil bagi sy mbak ? terimakasih...

    BalasHapus
  36. Salam kenal mbak Nanda. Saya sedang hamil 10w. Saat usia 6w saya mengalami pendarahan 2x sehingga saya harus bedrest total. Saat usia 8w saya ke dokter betapa senang nya saat di USG janin sudah terlihat. Karena ini adalah kehamilan kedua saya, kehamilan pertama saya harus di kuret usia 10w karena janin tidak berkembang. Tapi saat saya kembali cek ke dokter kemarin tidak ditemukan janin di kantung rahim saya. Saya bingung bagaimana bisa janin yg sebelum nya sudah ada skrg tidak ada? Tapi dokter menyarankan untuk menunggu sampai 12w. Saat menulis artikel ini saya sedang menunggu keputusan dokter. Semoga Tuhan memberikan mukjizat Nya.

    BalasHapus

Peluang Bisnis

Tukar Link dan Promosi Website - Webkios Direktori gratis untuk promosi dan tukar link website indonesia dengan berbagai macam kategori. Tambahkan website anda sekarang!