Tips dalam memulai rumah tangga

Rumah tangga yang harmonis dengan keturunan yang sehat dan cerdas? Siapa yang tidak menginginkannya??!! Semua orangtua pasti ingin menghasilkan anak yang sehat dan cerdas. Untuk mendapatkannya tidak hanya dilakukan setelah anak itu dilahirkan, tapi sebelum memulai rumah tangga pun banyak hal yang harus kita perhatikan, begitu juga saat anak masih di dalam kandungan.

Tips dalam memulai rumah tangga untuk menghasilkan anak sehat dan cerdas :

1. Sebelum Anda memulai berrumah tangga pikirkan lagi dengan matang konsekuensi yang akan Anda terima setelah berrumah tangga nanti. Mengatur rumah tangga bukanlah hal yang mudah, jika Anda tidak siap berarti Anda juga tidak siap menjadi orangtua dan ini akan mempengaruhi fisik dan mental Anda nanti.

2. Selidikilah silsilah keluarga Anda sebelum memulai pernikahan untuk mencegah terjadinya perkawinan saudara yang dapat menghasilkan anak cacat.

3. Jangan melakukan hal yang dilarang oleh hukum dan agama, karena pernikahan itu lebih indah daripada Anda melakukannya tanpa ikatan pernikahan.

4. Setelah Anda berrumah tangga gunakan gaya hidup yang sehat, karena gaya hidup yang sehat akan menghasilkan hormon-hormon reproduksi yang sehat pula sehingga lebih mudah untuk menghasilkan anak yang sehat kelak.

5. Jika Anda sudah dinyatakan hamil, siapkan tubuh dan pikiran Anda. Usahakan untuk selalu tenang selama kehamilan dan jauhkanlah stress. Jaga kesehatan dan selalu makan makanan yang bergizi.

6. Selama kehamilan hindari zat-zat yang berbahaya, seperti nikotin, alkohol, radiasi dan obat-obatan.

7. Jaga diri dengan baik dan lakukanlah stimulasi-stimulasi yang berguna untuk merangsang perkembangan otak janin. (akan dibahas pada kesempatan selanjutnya)

8. Belajarlah menjadi calon orangtua baru dengan memperbanyak ilmu dengan membaca. Saat ini sangat banyak informasi yang dapat kita terima baik lewat buku, majalah, tabloid dan internet.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar